Aye Cinte Jakarte

Coming soon ( jabanind.com ) Jakarta Bandung Indonesia we serve : Transportation ,acommodation Tour Packages ( Jakarta Bandung Indonesia and Java Bali Indonesia !!!! e mail gemlind@yahoo.co.id whatsapp +6281321808392 matjabanind.wordpress.com ( surfing Cimaja Batukaras )

Muhammad Cipta Suhada

Image

Perjalanan dengan seorang teman, kemarin, sejenak menyadarkanku. Obrolan ringan, yang bermula dari gurauan semata tentang negeri ini, Indonesiaku.

“Ah, udah gak ada harapan deh tinggal di Jakarta!”

Ngarep gak macet di Jakarta? Mimpi kali ye..

Kalo gue udah banyak duit, gue bakalan pindah ke luar negeri!”

Tidak jarang aku mendengar celotehan miris tentang ibukota yang sudah membesarkanku. Juga, tidak jarang aku turut melontarkan betapa kota ini sering membuat kepalaku penat. Sesederhana itu, aku juga suka mengeluh, kok. 

Ada yang punya semangat besar dan mimpi yang mega untuk perbaikan Jakarta di masa depan, ada yang mulai acuh “yang penting gue bisa makan, tidur, hidup tenang”, ada yang bahkan sudah mulai berpikir untuk tidak peduli dan meninggalkan kepenatan ini.

Hidup.

Jakarta, merupakan bagian yang tak terpisahkan dari hidupku, setidaknya. Berapa banyak pelajaran yang dulu, waktu kecilku, ingin kupelajari dari kerasnya hidup Jakarta. Aku pernah berpikir untuk pindah ke…

View original post 217 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s